Saturday, June 25, 2011

Mereka sangat amat menyebalkan!

Kenapa yah di dunia ini banyak orang-orang yang menyebalkan, tidak pernah puas, pelit, dst. dan hidup gue dikelilingi oleh-oleh mereka-mereka ini. teman yang cuma kenal sepintas doank, tiba2 ketemu elo di sebuah tempat umum, dan ngobrol ngolor-ngidul dan akhirnya dia ngomong ga enak ke elo. "eh kok kamu jarang belanja2 lagi sekarang, lagi musim sale loh, lagi bangkrut yah". ga ngerti lagi dalam konotasi becanda apa gimana. yang jelas kalimat ini menyinggung! dan si teman ini pun ga gue gubris, gue say good bye ajah, sambil berlalu. tapi efeknya gue ngumpat2 ajah di twitter. yah sekalian lah gue jga nyidir beberapa orang yang ngefollow gue, yang suka tanpa mereka sengaja juga nyinyir ke sayah.

orang-orang baru sukses dikit ajah udah sombong nya kemana-mana. pamer ini itu di twitter, lagi blanja di singapur pn nulis di twitter. bikin mupeng sih emang, tapi mengingat emang kondisi keuangan gue dan keluarga pun tidak sedang baik. perusahaan bokap baru ditipu orang, yang menyebabkan perusahaan itu nyaris bangkrut. sekarang mempekerjakan dua orang saja masih sykur at least bisa ngasih mereka makan. bersyukur lagi bokap masih punya jabatan di kantor. yah at least nasih bisa hidup deh meski ga seloyal dlu. kalo dulu bisa beli tas authentic, kalo sekarang stop dulu kali ye. kalo dulu suka makan di resto mewah sekarang agak dikurangi. hal ini paling ga memberikan kita pelajaran berharga buat mensykuri apa yg kita miliki sekarang. teman yang dulu cuma berteman dgn kita krn status skrng ketauan cm memanfaatkan kita doank. pamer sana, sini. terima dgn berbesar hati. tetapi ketika yang namanya harga diri disindir ga ada harga mati, lupakan saja kalau pernah berteman dgn mereka.

baru berlalu masalah yang satu, siangnya saya pergi lagi bareng teman yang lain. Nemanin dia beli jam, katanya dia pengen punya barang yang mahalan dikit. saya ajaklah dia beli ke Toko Jam di jalan srabaya medan, disana beli jam merek Guess< Bonia, dll dapet diskon sampe 30% dr harga counter. nah si teman ini udah survey dl di mall harga barang yang dia mau,baru saya temanin. disni barangnya asli loh. terpilihi jam merk bonia, setelah tawar menawar akhirnya dapat lah harga jam itu 1,1 juta dari 1,4. plus dia ngebenarin jam gratis. ehhhh...pas pulangnya si teman sepertinya nyesal, trs sms kakaknya yang terkenal pelit, dan selalu mencari yang lebih murah kalau membeli satu barang. dia cerita harga jam nya 1,1 kakanya nanya tipe apa, merek apa, udh cek blm ke toko lain. dan si adik pun cerita kalo dia liat harga di online shop ternyata lbh murah. dan dia nyesel..ya uliiii kenapa ga dia beli online aje. gue sbagai pihak yg melakukan bargain alias tawar menawar merasa kesel liat si teman. terlalu banyak mau dan kalo udah dipengaruhi si kakaknya jadi lah dia membimbang. sambil mengutuk diri dan menganggap hari ini sebagai hari sial, gue blg ke siteman gue ini, besok lo kalo mau belanja ajak kaka lo aja. biar lbh pas. jujur gue bkn ga mau nemanin orang blanja, tapi kalo teralal banyak pertimbangan gue jga malas. karena gue tipikal orang yang kalo udah suka ya beli, males bolak-balik cuma buat beda harga 25rebu perak.

akhh pokoknya dua orang teman yg gue temuin hari ini bener2 buat gue bete...:(

No comments: